Senin, 28 Februari 2011

Arsenal Perpanjang Puasa Gelar Mereka

Jakarta – Para fans the gunners nampaknya harus lebih bersabar lagi dalam menanti tim kesayangan mereka mengangkat piala lagi setelah dikandaskan birmingham dalam final piala carling 2011 di Wembley. Dalam pertandingan tersebut arsenal tampil tanpa kapten cesc fabregas dan winger timnas inggris, theo walcott meski tampil tanpa kedua pilar tersebut namun arsenal tetap tampil secara menyerang.


Peluang pertama diraih Robin van Persie, tetapi tendangan kerasnya masih melebar. Peluang berikutnya diperoleh ketika Samir Nasri beraksi dari sayap kanan dan memberikan umpan kepada Arshavin. Meski lepas dari pengawalan lawan, tendangan Arshavin diblok kiper Ben Foster. Keasyikan menyerang para fans the gunners malah dikejutkan oleh gol yang dibuat penyerang jangkung nikola zigic yang memanfaatkan sepak pojok, 1-0 birmingham unggul. Arsenal mampu membalas enam menit sebelum turun minum. Umpan silang Arshavin disambut tendangan voli Van Persie. Bola meluncur deras menghujam jala gawang tanpa dapat dicegah Foster.

Kedudukan terus bertahan imbang sepanjang babak kedua. Meski Arsenal lebih menguasai pertandingan, Birmingham selalu mengintip peluang menciptakan gol penentu. Bencana Arsenal tercipta pada menit ke-89. Tendangan bebas dari wilayah pertahanan sendiri oleh Foster disambut sundulan Zigic. Arah bola sebenarnya dalam jangkauan aman Szczesny, tapi karena pandangannya terhalang Laurent Koscielny, bola terlepas dari tangkapan. Martins tanpa kesalahan mencocor bola muntah tersebut untuk menciptakan gol Birmingham dan Arsenal tidak mampu membalas hingga peluit tanda pertandingan berakhir ditiupkan.


Piala Liga musim ini merupakan gelar pertama yang mampu diraih Birmingham dalam 48 tahun terakhir. Stadion Wembley, yang menjadi arena laga final, kembali menjadi saksi betapa tim yang diunggulkan akhirnya bisa bertahta di atas podium setelah pertandingan usai.

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku terpukul dengan kegagalan timnya menjuarai Piala Liga musim ini demikian juga dengan para pemain yang sangat terpukul dengan apa yang terjadi. Mereka hanya bisa meminta maaf kepada fans melalui akun twitter masing masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar