Senin, 28 Februari 2011

Sepeda Fixie – Trend Gaul dalam Mengurangi Polusi

Jakarta – Fixie merupakan sebuah sepeda yang sedang banyak digandrungi oleh masyarakat Jakarta, baik itu remaja maupun orang tua. Banyaknya orang yang menggandrungi sepeda fixie ini dikarenakan modelnya yang simpel dipadu dengan warna-warna cerah sehingga terkesan minimalis. Sepeda ini juga dapat dirakit sendiri sesuai dengan kemauan kita ,sehingga kita dapat menentukan bagaimana warna dan bentuk sepeda sesuai dengan keinginan kita.


Selain identik dengan warna warna cerah, sepeda fixie juga dikenal dengan sepeda tanpa rem, tanpa gear dinamis belakang. Semua dibuat fix, roda berputar maka pedal ikut berputar. Mengerem sepeda Fixie hanya mengandalkan kekuatan pedal dan kaki si pengendara dengan menahan laju atau mendorong pedal ke belakang serta dibantu dari roda depan. Ban sepeda Fixie juga tipis, sehingga ringan ketika di genjot. dan yang lain menarik pada bagian stang. Dimana stang atau handlebar sepeda Fixie dibuat dengan tegak lurus.

Trend bersepeda saat ini sudah merasuki hampir semua masyarakat Jakarta, hal ini dapat dilihat dengan banyaknya warga yang antusias mengikuti kegiatan car free day yang diadakan setiap hari minggu di jl. Jend sudirman, jakarta pusat. Hal ini tentu sangat menggembirakan dimana saat ini udara di bumi telah rusak karena polusi udara kendaraan bermotor, maka dengan bersepeda, kita dapat membantu mengurangi polusi udara yang ada di bumi dan membantu masyarakat untuk membudidayakan hidup sehat dengan bersepeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar