Senin, 28 Februari 2011

Inkonsistensi Meriam Muda

Jakarta – Arsenal merupakan salah satu tim elite di daratan Inggris. Pemilik 13 kali gelar juara ini terakhir kali merengkuh gelar pada tahun 2005, setelah itu gelar juara nampak enggan menghampiri mereka. Sejak era Thierry Henry, Patrick Viera, Dennis Berkamp, dkk berakhir nampaknya Arsenal memiliki masalah dengan mental pemain. 


Saat ini mereka memang mempunyai pemain muda sekelas Robin Van Persie, Cesc Fabregas, Theo Walcott, hingga Samir Nasri mereka juga mempunyai segudang pemain muda yang siap diorbitkan ke tim utama dan tidak ada yang meragukan kualitas para meriam muda London, namun mengapa mereka hingga saat ini sangat kesulitan meraih gelar??? Bahkan dengan tim kecil sekalipun mereka terkadang kesulitan untuk menang, ada apa dengan arsenal???

Nampaknya ini bakal menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Arsene Wenger, ia memang telah berhasil banyak menciptakan bintang, namun ia nampak gagal terhadap pemolesan mental pemain, dan sifat keras kepala wenger yang enggan belanja pemain jadi juga menjadi salah satu alasan mandeknya keran gelar juara arsenal sejak 2005. Wenger lebih suka membeli pemain muda dengan harga murah atau menarik pemain reserve dari tim junior Arsenal lalu dijual dengan harga tinggi jika sudah dianggap bersinar.


Jika kebijakan yang diterapkan terus seperti ini maka jangan berharap Arsenal akan meraih gelar secepatnya. Para fans diseluruh dunia harus lebih bersabar lagi jika Wenger dan para petinggi klub tetap menerapkan cara seperti ini. Nampaknya para petinggi klub lebih memikirkan pemasukan uang kedalam kas klub dibanding memaksakan kehendak demi merengkuh gelar juara.

Arsenal harus secepatnya berbenah diri jika mereka ingin kembali disegani di daratan Eropa, mereka harus menempa mental mereka agar lebih matang, mereka juga harus berani menjual pemain yang dianggap sudah tidak maksimal dalam bermain, dan berani mendatangkan “pemain jadi” yang telah memiliki pengalaman, pembinaan pemain junior memang tetap diperlukan tetapi mereka butuh bimbingan dari para senior yang telah berpengalaman. Hal ini harus segera direalisasikan jika mereka tidak ingin mengecewakan hati para fans Arsenal diseluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar